Pages

17 Apr 2013

Teruntuk calon imamku

Siapakah kamu?.. aku juga tidak tahu..
Dimanakah kamu?.. aku juga tidak tahu..
Apa yang sedang kau kerjakan sekarang?
Apa yang mengganggu fikiranmu sekarang?
Apa yang ada di benakmu?
Apa yang kau inginkan?
Apa yang esok kan kau lakukan?
Apa kau sudah makan malam?
Apa kau sedang tidak enak badan?
Apa kau perlu seseorang untuk memijit bahumu?..
Apa kau perlu seseorang untuk membuatkanmu kopi menemani lembur malammu?..
Apa kau perlu seseorang untuk membuatkan segelas susu hangat saat hujan?..
Apa kau perlu seseorang untuk bercerita sesaat sebelum tidur?..
Apa kau perlu seseorang untuk menyiapkan makanan di meja makan?..
Apa kau perlu seseorang untuk membuatkanmu secangkir teh hangat seusai kau mandi pagi?..
Apa kau perlu seseorang yang mengambilkan handuk sebelum kau beranjak mandi?..
Apa kau perlu seseorang yang menyiapkan air hangat untuk merendam kakimu yang pegal?..
Apa kau perlu seseorang yang meng-amin-kan bacaan Al-Fatihah mu saat kau sholat?..
Apa kau perlu seseorang untuk menemanimu mengaji bersama?..
Apa kau perlu seseorang untuk menyimak bacaanmu saat kau tartil membaca Quran?..
Apa kau perlu seseorang untuk menemanimu pergi rapat?..
Apa kau perlu seseorang yang selalu tersenyum seusai kau pulang kerja?..
Apa kau perlu seseorang yang selalu memback-up bisnismu?..
Apa kau perlu seseorang untuk menemanimu melepas penat ketika week end tiba?..
Apa kau perlu seseorang untuk duduk di tepian danau sembari bersenda gurau?..
Apa kau perlu seseorang yang bawel mengingatkanmu untuk makan?..
Apa kau perlu seseorang untuk membersihkan telingamu?..
Apa kau perlu seseorang untuk mendengarkan masalahmu?..
Apa kau perlu seseorang untuk mengingatkanmu berdoa sebelum kau tidur?..
Apa kau perlu seseorang yang bawel mengingatkanmu untuk segera istirahat?..
Apa kau perlu seseorang yang mengambilkanmu obat ketika kau sakit?..
Apa kau perlu seseorang untuk berdiskusi?..
Apa kau perlu seseorang untuk berbagi beban di pundakmu?..
Apa kau perlu seseorang yang ingin kau temui di mimpi indahmu?..
Apa kau perlu seseorang yang mengambilkanmu jaket ketika kau kedinginan?..
Apa kau ingin melihat wanita menangis karena alasan yang tidak jelas?..
Apa kau ingin melihat wanita yang mengomel karena kau menaruh barang sembarangan?..
Apa kau perlu seseorang yang selalu menurut kepada ibumu?..
Apa kau ingin melihat wanita yang selalu menuruti apa kata-katamu, apa laranganmu, dan apa nasehatmu?..

Nanti akad nikah kita di Masjid Raya Fatimah yaa?..
Aku ingin kau membacakanku surat Ar-Rahman saat itu..
Bagaimana jika nanti kita bermain dan melihat view dari menara Masjid Agung Jawa Tengah?..

Sekarang, kamu tenang saja..
Saya tidak bisa sembarangan bisa akrab dengan lelaki..
Saya akan menjaga hati..
Saya akan menjadi wanita sholehah seperti pintamu..
Jadi,,,,
Kamu juga harus menjaga hati..
Kamu juga harus menjadi seorang sholeh..
Karena suatu saat aku akan mengatakan “Proud to be yours

Semampunya saya, sebaiknya saya, sepandai-pandainya saya, saya tidak akan pernah lebih dari lelaki saya kelak.. Kenapa?.. Karena saya tahu, lelaki itu satu derajat lebih tinggi dibanding wanita.. Itulah mengapa, saya selalu berusaha menghormati lelaki..
Tulisan ini bukan galau, tapi ini “sikap”..

Aamiin
Wallahu a’lam

2 komentar: